Selasa, 02 Oktober 2012

Kisah Sukses Penjual Nasi Kuning


Kisah Sukses Penjual Nasi Kuning

Tahun 2010, berawal dari ingin menambah penghasilan, Bu.Hardjono seorang janda anak 4 ingin mencari penghasilan tambahan. Bu.Hardjono memulai jualannya dengan membuka warung makanan kecil di depan rumahnya, sayang warung yang diharapkan semula akan laku ternyata diluar perkiraan, sangat sedikit sekali lakunya karena berjualan di tempat komplek perumahan. Tapi tidak kehabisan akal, walau warung makan di depan rumah sudah tutup, Bu. Hardjono membuka kantin gereja bersama teman temannya “walaupun hanya iseng” katanya saat di wawancarai.

Kenapa nasi kuning?

Pada saat itu masing masing teman teman sudah membawa jualannya masing masing, kebetulan pada saat itu Bu.Hardjono membawa ayamm bakar. Ternyata banyak teman teman Bu.Hardjono yang membawa ayam bakar juga, sehinnga penjualan yang tadinya diharapkan untung malah banyak pesaing. Pada saat itu hanya nasi lah yang tidak dijual dikantin tersebut.
Lalu Bu. Hardjono  memulai usahanya denagn berjualan nasi kuning dan nasi bakar, ternyata tidak disangka banyak yang menyukainya, berpapun dibawa selalu habis dibeli semua. Tetapi ada beberapa teman yang ingin mencoba meniru tapi tetap kalah ras, “dari awalnya iseng ternyata malah untung” ujarnya.

Rahasia bisa sukses

“awalnya sih iseng, eh malah untung, tapi tidak lupa tetap berdoa” kata Bu.hardjono. sedikit demi sedikit banyak orderan untuk membuat nasi kuning dan nasi bakar dan beberapa masakan lain di beberappa tempat, karena rasanya enak, Bu. Hardjono tidak memasang harga besar yang menyebabkan juga banyak yang memesan sampai saat ini. Buat acara selamatan, acara seminar, kebaktian dll. Bu. Hardjono selalu dipercaya menjadi kordinator konsumsi.

“kuncinya Cuma satu, berdoa dan berusaha dan tidak menyerah” katanya sambil tersenyum.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar